Jumat, 01 Mei 2015

Golden Week

Mulai malam ini masuk libur panjang golden week, dari hari Sabtu sampai Rabu depan. Di Jepang, awal April ada rentetan libur yang dinamakan Golden Week atau Minggu Emas. Sebetulnya libur golden week ini gabungan dari libur2 per harinya, ada 4 hari, pertama kenpou kinenbi, yaitu hari UUD nya Jepang, terus midori no hi, hari penghijauan, lalu kodomo no hi, hari anak, dan yang terakhir kata sensei saya di Nihongo gakkou dulu, hari libur ngecek hasil midori no hi, hehe.

Sayangnya tahun ini, start dari Golden Weeknya dari mulai hari Minggu, jadi sayang 1 hari nimpa sama Minggu. Biasanya kalau di Tokyo, saat Golden Week banyak acara2 pengajian dari KMII di Sekolah Republik Indonesia Tokyo, tahun lalu pengisinya Habiburahman El Shirazy, penulis Ayat ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih dan Ust. Yunahar Ilyas, dari Muhammadiyah. Untuk tahun ini sepertinya mau melakukan inovasi yang baru, dengan mengundang ustadz asli Jepang, Ahmad Maeno, mungkin biar lebih efektif untuk para mualaf Jepang dan anak2 yang lahir di Jepang meresap Ilmu Islamnya.

Kalau saya sendiri di Toyama, belum punya rencana apa apa untuk Golden Week, paling puter puter desa Toyama, cari angin, melihat bentangan Gunung Tateyama, sawah, dan laut dalam satu cakrawala. Oh iya, kayaknya mau ke taman tulip, katanya bagus banget sekarang sedang musim mekarnya.

Selamat berlibur!

0 comments:

Posting Komentar

 
;