Rabu, 24 Desember 2014

Masjid di Jepang : Kabukicho

Bismillah...

Posting ini seharusnya kemarin dipublikasikannya, tapi karena krn ada kendala, jadi baru hari ini dibuat.

Pada review kali ini, kita akan membahas musholla yang jarang orang tahu dan berkunjung kesini, letaknya di Distrik Kabukicho, ditengah2 gemerlapnya dunia malam, ada secercah cahaya tauhid disana. Yaitu, Musholla Kabukicho .

Aksesnya dengan google map di link:
http://goo.gl/maps/bu8QR
Bisa jalan dari shinokubo eki mau pun shinjuku eki sekitar 10 menitan. Tempatnya agak kedalam dan susah dikenali, posisinya di gang yang didepannya ada toko curry di sekitar titik link google maps tersebut.

Mungkin kisah dari masjid kabukicho ini dimulai dari mualaf orang jepang yang dahulunya adalah pekerja di hiburan malam, Syeikh Abdullah Taqy Takazawa. Dia mendapat hidayah Islam, kemudian diundang haji oleh arab saudi, dan menjadi Imam di mesjid kabukicho ini. Akan tetapi, sekarang Pak Idris yang menjaga dan menempati musholla ini.

Musholla Kabukicho ini terdiri dari 3 lantai, lantai 1 tempat wudhu dan toilet, lantai 2 ruangannya Pak Idris, dan lantai 3 untuk Shalat dan ibadah. Sayangnya kemarin saat kita kesana, mushollanya dikunci karena Pak Idris sedang ke luar kota dengan pekerjaannya. Pak Idris ini juga mempunyai surat kabar Islam di Jepang, yaitu al ummah media, meskipun sy kurang tau lebih lanjutnya sekarang.

Sekian yang bisa disampaikan, terima kasih

0 comments:

Posting Komentar

 
;