Selasa, 06 September 2011

Great Flash Game : CURSOR

oke, pada post kali ini saya akan publikasikan game flash lain yang telah saya buat dan develop. Sebuah flash game yang dibuat untuk diikut sertakan dalam "flash game making contest" yang diadakan oleh Belugerin Studio. Gamenya saya rasa cukup simpel dan sederhana. Sebuah game ketangkasan dalam menggunakan mouse dalam menyusuri rintangan yang bervariasi. CURSOR ini adalah game terakhir yang pernah kubuat sampai saat ini. Ide konsep game ini sebetulnya mengadaptasi dari game flash yang pernah saya buat sebelumnya yaitu THE CURSOR. Dengan tambahan grafis yang lumayan eye catching dan elegant, hasil survey game-game flash di portal flash yang gambarnya lucu-lucu, seperti game-game yang dibuat oleh om UB (salah satu member GDI = Game Developer Indonesia) , hhehe makasih semua kawan di GDI yang telah membimbing dan memberi saya pelajaran berharga mengenai pengembangan dan pembuatan game-game flash.


Flash Game CURSOR ini kubuat saat kelas 2 SMP menuju kelas 3 dan alhamdulillah mendapatkan juara ke 2 pada lomba "flash game making contest" yang di adakan oleh Belugerin Studio dan mendapatkan hadiah uang sebesar 150 $ (uang atau hadiah pertama yang kudapat dari internet) dan cukup membuat orang tua kaget, karena anaknya nagih minta nomor rekening dan tiba-tiba ada transfer ke rekeningnya. Lalu bertanya, kok bisa dapet uang segitu dari internet terutama dari "game" , hhahaha :D. Padahal kenyataannya banyak remaja-remaja Indonesia di tempat yang lain yang bisa membuat game flash profesional dengan kualitas yang tinggi dan mendapatkan banyak penghargaan dan pujian, seperti kawan saya "Fandrey" yang mungkin sekarang sudah kuliah, sukses selalu :) . Dan SATU hal yang bisa dibanggakan atau pun tidak, berita bahwa saya memenangkan kompetisi membuat game flash ini, di publikasikan oleh sekolah di website sebagai PRESTASI SEKOLAH, yaitu oleh Pak Rizal (Guru Agama Islam Tercinta :D) ini dikarenakan saya cerita hal ini kepada beliau *yang sama-sama tertarik dengan teknologi dan juga flash*, tidak memberitahukan dahulu langsung saja di post di web resmi SMP Negeri 1 Kota Bogor , *hahaha* sebuah kenangan yang tak terlupakan :')

Fasilitas yang ada di game ini adalah memiliki 20 level dengan tingkat kesulitan yang bervariasi dan terus naik seiring naiknya level. Kemudian, fasilitas untuk merubah tampilan 'cursor'nya, bisa jadi warna-warni dan juga bentuk tangan. Pada game ini sudah diimpelemtasikan save game otomatis di komputer, seperti shared object gitu (yang mendalaminya pasti lebih ngerti). Juga sudah ditambahkan fitur "no cheating", jadi ga bisa curang dengan klik kanan mouse terus klik kiri di tempat lain, hahahaha (Coba aja di game flash lain di internet, hal itu kadang bisa dilakukan). Ya Segitu aja sih Reviewnya dan semoga ini bukan game flash terakhir yang kubuat :)

Bisa dimainin di sini (di bawah) langsung atau bisa didownload DISINI FLASH GAME CURSOR
dan tolong komen, kritik, dan testimoninya :) bisa di post ini bisa di buku tamu atau chat box :D, Thanks.

Please Enjoy It Friends :D

2 comments:

doniapa mengatakan...

cool..!! jagoo banget dah..!! ga bisaa di curangin nih gamenya.. *pake right click hahaha.. dewa nih si iman..!!

Keep working ya~

Mohamad Iman Fauzi mengatakan...

iya dong ga bisa dicurangin, hhe :P
jarang loh ada yang bisa namatin game ini :D

thanks ka doni :D

Posting Komentar

 
;